Sabtu, 15 Oktober 2016

Kembali Berikhtiar Part 1

Hi hi semuaa..udh lama bgt nih ga posting..

kali ini aq mau ceritain tentang usaha qu dan masmas untuk mempunyai buah hati lagi.. Setelah Oktober 2015 aq kehilangan kakak io ( panggilan untuk setiap janin dan bakal janin qu ), akirnya bulan maret 2016 aq coba beraniin diri buat ngajak masmas ke dokter kandungan lagi.. Pertama - tama aq searching dokter mana yang bakal jadi target qu yang pasti yang deket sama rumah dan aq ingin coba pindah ke dokter lain selain dokter Laksmi di RSIA Duren Tiga.. Cari reviewnya di gugel, di forum, di blog orang, dan akhirnya dapetlah 1 nama dokter cewek yang praktek di RS deket rumah..

1. Dr. Botefilia, Spog

Nama nya dokter Botefilia, beliau praktek di RSIA Tambak dan di RS Asri Duren Tiga. Kenapa aq pilih beliau, karna dari review beliau sepertinya orang yang keibuan, sabar, dan detail dalam menjelaskan. Aq coba cari jadwal prakteknya, ternyata prakteknya di RS Asri adanya malam hari, pas nih abis pulang kerja jadi ga perlu ijin - ijin segala dari kantor. Singkat cerita akirnya aq bikin janji buat ketemu sama beliau. Kesan pertama ketemu dokternya, ramah, baik, dan menjelaskan secara detail, soalny pas pertama kali periksa aq di jelasin dulu sel telur itu letaknya dimana, cara ngitung masa suburnya. Waah sreg nih kayanya..hehe, si masmas juga bilang oke..

Dan akirnya kami memutuskan untuk promil sama beliau.. Kunjungan pertama, aq USG TransV, ngeliat apa rahim aq bagus ato engga setelah kuret, dan dokter bilang bagus ( sebelumnya aq ceritain riwayat keguguran ).. oke sip, aq diresepin vitamin namanya Ovacare dan penyubur ato pembesar sel telur namanya profertil ( pernah dikasi jg sama dokter Laksmi ) dan untuk suami Oligocare. Diminum sehari sekali, disuruh dateng lagi bulan berikutnya untuk pas masbur untuk melihat perkembangan sel telur. Next bulan berikutnya kunjungan kedua, pas USg, sel telur qu mateng nih tapi ga banyak, aq disuruh melakukan "pembuahan" alami dan balik lagi bulan depannya.. Tetep diresepin vitamin kaya bulan lalu n profertil, tapi profertilnya dosisnya ditambah jadi 2x sehari diminum dijam yang sama, plus cek darah LH dan FSH ( untuk tau tentang hormon reproduksi ), wew oke aq jalanin aja..sampe akirnya pas masbur berikutnya aq kunjungan lagi n usg lagi, baru deh kliatan sel telurnya yang mateng - mateng dan hasil cek darahnya juga normal ( berarti ga ada masalah ), yawda tetep disuruh pembuahan alami, suruh dateng lagi bulan berikutnya plus diresepin lagi vitamin, profertil (2x sehari, h2 haid - h7 haid) dan gonal F ( suntik h8 haid ), h9 - h10 haid aq disuruh langsung dateng buat cek sel telur .

Next bulan berikutnya ternyata emang belum rejeki, udh minum profertil plus vitamin plus suntik Gonal F, belum ada tanda - tanda ada dede juga, akirnya kita balik lagi kunjungan ke dokter. Dicek sel telur, banyak yang mateng, tapi dokternya langsung nanya, bulan depan mau inseminasi kah? Dooeeeng, sontak aq kaget banget, karna aq masi kepengen pembuahan alami. Aq bilang belum mau insem dok,yawda deh dokter ngeresepin lagi vitamin - vitamin dan profertil.

Abis kunjungan terakhir itu aq ga dateng - dateng lagi ke beliau ( maaf yak dok, kita belum berjodoh soalnya aq masi mau coba yang alami ) *pasienbandel* . Daaan resep terakhirnya juga ga aq tebus,, haha *benerbenerbandel* ( Jangan Ditiru yaaa )

NB :

1. Harga vitamin ovacare sama oligocare nya 800rb ( berarti masing - masing harganya @400rb, isi 30caps )
2. Harga Gonal F sekali suntik sekitar 700rban ( lupa harga pas nya ), disuntik dibawah pusar, waktu itu aq minta suntikin suster soalnya ga tau cara pake nya..haha
3. Harga profertil ( Lupa ) hehe maap

Dokter selanjutnya nanti ya di part ke 2.. hoammmss udah ngantuk soalnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar